Artikel

Asisten I Buka Kegiatan Orientasi TPK

25 April 2024 by Arta Toli

 24

6629c79f85fdc.jpeg


    LUBUKLINGGAU-Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar membuka kegiatan orientasi Tim Pendamping keluarga (TPK) dalam rangka percepatan penurunan angka stunting tahun 2024 di Hotel Cozy Kota Lubuklinggau, Rabu (24/4/2024).

Dalam sambutannya, Kahlan Bahar mengatakan dalam percepatan penurunan stunting, presiden telah mencanangkan target 14 persen, untuk itu diperlukan strategi berkesinambungan, dilakukan dengan sinergitas dan bersatu.
Adapun strategi dalam penuruan stunting tersebut bisa melalui pendekatan keluarga, calon pengantin, wanita hamil dan anak 5-9 bulan.
“Peran keluarga merupakan sesuatu yang harus dilakukan secara optimal sebagai tidakan awal dalam penurunan stunting yang dilakukan di 1000 hari pertama kehidupan (HPK),” ujarnya.
Selain itu, perlu adanya kolaborasi antara bidan, tenaga pendamping dan keluarga, namun peran camat juga sangat penting dengan mengikutsertakan lurah dengan melibatkan sumber daya pendamping yang berkualitas.
Sementara, Kepala DPPKB Kota Lubuklinggau, Deasy Novia menyampaikan tujuan orientasi ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan peserta dalam upaya percepatan penurunan stunting. Pesertanya sebanyak 200 orang yang merupakan perwakilan dari delapan kecamatan dalam wilayah Kota Lubuklinggau dengan waktu pelaksanaan selama delapan hari.(*/Acm).

Komentar

Copyright 2020 @ Silampari