Artikel

Asisten II dan Kepala DPPKB Ikuti Rakernas Program Bangga Kencana • Via Zoom Meeting

26 April 2024 by Arta Toli

 35

662b31553c7fe.jpeg


LUBUKLINGGAU-Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau, H Surya Darma didampingi Kepala DPPKB Lubuklinggau, Deasy Novia mengikuti rapat kerja nasional (Rakernas) Program Bangga Kencana serta Program Percepatan Penurunan Stunting tahun 2024 via zoom meeting di Command Center Kota Lubuklinggau, Kamis (25/4/2024).
Sekretaris Utama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Drs Tavip Agus Rayanto, MSi dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada jajaran pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota hingga tingkat kelurahan dan desa yang telah menunjukkan dedikasi maupun partisipasinya terutama dalam upaya mensukseskan program Bangga Kencana dan percepatan penurunan angka stunting.
Pelaksanaan Rakernas tahun 2024 sambungnya, mengusung tema ‘optimalisasi bonus demografi dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia menuju Indonesia Emas 2045’.
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas pemangku kepentingan program bangga kencana baik di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota serta bersama mitra strategis BKKBN untuk pengoptimalan pemanfaatan bonus demografi sebagai variabel utama dalam upaya peningkatan kualitas SDM menuju Indonesia Emas 2045.
BKKBN memiliki visi misi rencana strategis 2024 yakni terwujudnya keluarga berkualitas dan pertumbuhan penduduk seimbang guna mendukung tercapainya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berdasarkan gotong royong.
“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan suatu strategi dan rencana kerja atau rencana aksi kegiatan prioritas tahun 2024 dengan mempertimbangkan hasil evaluasi capaian program pada tahun sebelumnya,” ujar dia.
Semoga Rakernas ini menghasilkan output yang dapat diimplementasikan dalam rangka mencapai target program Bangga Kencana dan percepatan penuruan stunting untuk mewujudkan Indonesia emas tahun 2045.
Narasumber diisi Prof Fasli Jalal, Sp. GK., Ph.D, Prof Sri Moertiningsih Adioetomo, Prof Dr. dr. Abdul Razak Thaha, M.Sc.,Sp.GK dan Dr Ir Suprayoga Hadi, M.S.P.(*/Acm).

Komentar

Copyright 2020 @ Silampari