Artikel

Festival Ramadhan dan Bazar UMKM Awali 'Ayo Ngelong ke Lubuklinggau' 23.3.23

18 January 2023 by Arta Toli

 224

63c787b49feb8.jpeg


LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Sekda Kota Lubuklinggau, H. Imam Senen memimpin rapat koordinasi rencana pelaksanaan festival ramadhan dan bazar UMKM, bertempat di ruang rapat Sekda Kota Lubuklinggau, Rabu (18/1/2023).

Dalam arahannya, Sekda menyampaikan, kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada minggu pertama Ramadhan 2023. 

Hari pertama Safari Ramadhan rencananya akan dilaksanakan di Masjid Agung As-Salam, kemudian dilanjutkan dengan festival Ramadhan bertempat di GOR Megang. 

Kabag Kesra, Ahyar El Hafiz menambahkan sesuai arahan wali kota bahwa pembukaan Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23-3-23 akan dilaksanakan saat hari pertama sholat tarawih di Masjid Agung As-salam. 

Dan rencananya juga akan ada Tabligh Akbar di GOR Megang yang kemudian dalam kesempatan itu akan dibuka rangkaian kegiatan Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23-3-23.  

Pada hari pertama ramadhan akan dilaksanakan berbuka puasa bersama dengan warga Kota Lubuklinggau. Ia juga menyampaikan perihal bazar UMKM di halaman GOR Megang. 

Terkait hal tersebut, Sekda mengingatkan kepada para pemangku kepentingan silahkan untuk menyiapkan hal-hal yang diperlukan untuk mensukseskan kegiatan ini, khususnya berkenaan dengan konsumsi festival ramadhan dan bazar UMKM Kota Lubuklinggau. 

Ketua BKPRMI Kota Lubuklinggau, H Hasbi Mustofa, menyampaikan festival ramadhan rencananya akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti lomba robana, lomba da'i dan masih banyak lagi dengan mengundang peserta dari seluruh kabupaten/kota se-Sumatera Selatan.

Turut hadir, Asisten III, Herdawan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, H Wiwin Eka Putra, Kepala BPKAD, Zulfikar, Kepala Bagian Umum, mewakili Dishub, mewakili Kemenag, mewakili Dinsos dan pejabat Pemkot Lubuklinggau lainnya. 

(*/ars)

Komentar

Copyright 2020 @ Silampari