Artikel

Pemkot Gelar Bazaar Pasar Murah, 2-5 April

25 March 2024 by Arta Toli

 36

6600d57f8c8e6.jpeg


LUBUKLINGGAU-Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, AH Ritonga didampingi Kepala Disperindag, Medhiolin Sapta Windu memimpin rapat persiapan bazaar pasar murah dalam rangka menghadapi hari raya Idul Fitri 1445 H, di Op Room Dayang Torek, Jumat (22/3/2024).
Dalam arahannya, AH Ritonga menyampaikan sebenarnya kegiatan bazaar sudah sering dilakukan oleh Pemkot Lubuklinggau. Namun masih perlu koordinasi bersama distributor untuk memastikan segala sesuatunya sehingga saat kegiatan digelar, dapat berjalan lancar sebagaimana diharapkan.
“Termasuk peran Buloq, adalah memastikan ketersediaan beras yang akan diperjualbelikan. Nanti Bank Sumsel akan menyiapkan kupon atau voucher untuk masyarakat sebanyak 1600 kupon dengan nilai Rp 20 ribu,” ujarnya.
Dikatakanya pula, peran camat adalah memastikan penjualan beras SPHP berjalan lancar, tidak terjadi penumpukan, tertib dan menyiapkan nomor antrean sedangkan pengamanan dilakukan langsung oleh personel sat Pol PP.
"Bazaar pasar murah rencananya akan dilaksanakan pada 2-5 April 2024 di delapan kecamatan dalam wilayah Kota Lubuklinggau sesuai waktu yang ditentukan oleh Disprindag,” tandasnya.
Sementara itu, Kepala Disperindag Kota Lubuklinggau, Medhiolin Sapta Windu menyampaikan tujuan rapat ini adalah untuk melakukan perencanaan agar meminimalisir kesalahan yang bakal terjadi.
Bazaar menjelang Idul Fitri adalah titik puncak dari bazaar menjelang ramadhan lalu karena penjualan tentu lebih meningkat.
Secara teknis di lapangan sambungnya, akan dibantu oleh camat, nanti akan ada penjualan daging karena permintaan masyarakat terhadap daging cukup tinggi. Pastinya saat berbelanja, masyarakat akan menggunakan kupon, Qris dan tunai. (*Acm).

Komentar

Copyright 2020 @ Silampari