Artikel

Pemkot Lubuk Linggau Menerima Penghargaan Pembangunan Daerah

02 May 2024 by Arta Toli

 31

663305eb9c260.jpeg


PALEMBANG – Pemerintah Kota Lubuklinggau menerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) mendapatkan piagam penghargaan terbaik III kategori perencanaan dan pencapaian pembangunan daerah yang diterima PJ wali kota Lubuklinggau yang dalam hal ini di wakili oleh staf ahli II H A Ritonga.
Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Pj Gubernur Sumsel melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel S.A. Supriono dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Provinsi Sumsel tahun 2025 di Hotel Novotel Palembang, Selasa (30/4/2024).
“Selamat bagi kabupaten/kota yang telah mendapatkan penghargaan kategori Pembangunan Daerah. Semoga dapat menjadi motivasi bagi daerah lainnya,” tutur Sekda Sumsel.
Dalam rangka perencanaan pembangunan RKPD seperti penurunan stunting, kemiskinan ekstrem. dan lainnya, hal yang paling utama itu bagaimana setiap daerah mampu menghadirkan inovasi untuk kemajuan daerahnya, karena tonggak keberhasilan dari provinsi yaitu keberhasilan dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel.
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2025 di Ballroom Novotel Palembang pada tanggal 30 April 2024 dibuka oleh Sekretaris Daerah Sumatera Selatan, Ir SA Supriono dan Pj. Gubernur Sumatera Selatan Bapak Agus Fatoni.
Kota Lubuklinggau mendapatkan piagam penghargaan terbaik III kategori perencanaan dan pencapaian pembangunan daerah dalam penyelenggaraan pembangunan daerah Tahun 2024, untuk terbaik I dan II di raih oleh Kota Palembang dan Kota Pagar Alam. Penghargaan ini menilai pelaksanaan perencanaan pembangunan daerah yg dimulai dari tahapan penyusunan, pelaksanaan, pengendalian dan evaluasi pecapaian RKPD.
Kegiatan ini juga di hadiri oleh kepala bappedalitbang kota Lubuklinggau H Emra Endi Kesuma.(aaf)

Komentar

Copyright 2020 @ Silampari