Artikel

Pemkot Lubuklinggau Ikuti Rakor Pembahasan Langkah Konkret Pengendalian Inflasi Daerah

07 May 2024 by Arta Toli

 35

663975d017326.jpeg


LUBUKLINGGAU-Staf Ahli II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, AH Ritonga mengikuti rapat koordinasi (rakor) pembahasan langkah konkret pengendalian inflasi di daerah tahun 2024 via zoom Meeting di Command Center, Kantor Wali Kota Lubuklinggau, Senin, (6/5/2024).
Dilaporkan dalam rakor ini bahwa Inflasi sepanjang momen Ramadhan dan Idul Fitri relatif terkendali. Harga-harga komoditas pangan relatif stabil bahkan sejumlah komoditas mengalami deflasi, seperti cabai merah, cabai rawit, beras dan telur ayam ras.
Berdasarkan pemantauan harga SP2KP pada pekan pertama Mei 2024, beberapa komoditas pangan yang harganya meningkat diantaranya bawang merah, bawang putih, gula pasir dan cabai merah.
Plt Sekjen Kemendagri, Tomsi Tohir mengatakan setiap daerah sudah melakukan upaya-upaya dalam mengendalikan inflasi, namun ia mengimbau agar upaya tersebut dilakukan dengan perencanaan yang matang dan bila perlu melibatkan pihak ketiga agar lebih maksimal.
Selain itu untuk melakukan gerakan tanam cabai pada lahan produktif yang belum dimanfaatkan secara optimal.
Turut hadir Kepala BPKAD, Zulfikar, Kadis Pertanian, Umarsyah Redho, Kadinsos, Hasan Andria UY, serta perwakilan dari Dispang, Bappedalitbang, PUPR dan Dishub. (*/esa).

Komentar

Copyright 2020 @ Silampari