Artikel

Pengurus DWP Hadiri Peringatan Hari Kartini, Halal Bihalal dan Perayaan Paskah 2024 Tingkat Nasional *Secara Virtual Via Zoom Meeting

25 April 2024 by Arta Toli

 29

6629c6f740c7a.jpeg


LUBUKLINGGAU-Staf Ahli Wali Kota Lubuklinggau Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, AH Ritonga didampingi Pj Ketua DWP Lubuklinggau, Hj Markonah Tamri menghadiri acara Dharma Wanita Persatuan (DWP) dalam rangka memperingati Hari Kartini, halal bihalal sekaligus perayaan Paskah tahun 2024 via zoom meeting di Command Center, Rabu (24/4/2024).
Ketua Umum DWP Pusat, Ny Franka Makarim menyampaikan perayaan pertama adalah memperingati Hari Kartini. Dirinya mengajak agar momentum ini sebagai panggilan untuk terus berjuang baik pada hari ini maupun di masa yang akan datang.
“Kita harus saling mendukung, menguatkan dan mengangkat sesama perempuan, belajar serta berkarya. Hal ini dilakukan karena perempuan memainkan peran sangat penting dalam membangun generasi Indonesia yang cerdas dan berkarakter,” ujarnya.
Perayaan kedua, halal bihalal dalam rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang jatuh pada 10 April 2024 lalu. Idul Fitri adalah bentuk ungkapan rasa syukur kepada tuhan dan kebahagiaan atas kembalinya manusia pada fitrah dan kesucian.
Kegiatan halal bihalal juga merupakan momentum yang tepat untuk saling maaf memaafkan dan mempererat silaturahmi. Silaturahmi yang terjalin dengan erat dan hangat adalah nafas perjuangan DWP dengan semangat kolaborasi serta gotong royong yang telah terbentuk selama ini.
“Pada hari ini kita juga merayakan kemenangan Paskah. Peringatan Paskah adalah momentum untuk terus mengingat tentang adanya harapan yang sakral dalam kehidupan Yesus, kita terpanggil untuk mempertebal iman dan kasih kepada sesama,” tandasnya.
Hari ini merupakan perwujudan nyata bahwa toleransi adalah nilai penting dalam kehidupan kita sebagai bangsa Indonesia, sebagai keluarga DWP dalam keragaman yang ada sebagai wujud perwakilan seluruh perempuan di Indonesia.
“Saya sangat bangga dan bahagia menjadi bagian dari DWP yang amat kita cintai dengan semangat gotong royong bersama, kontribusi yang diharapkan adalah menyampaikan aspirasi bersama dari seluruh anggota DWP di seluruh daerah,” ungkapnya.
Sementara dalam laporannya, Ketua Panitia DWP, Hartati Hazar menyampaikan kegiatan ini adalah silaturahmi DWP tahun 2024 dalam rangkaian halal bihalal, Hari Kartini dan Perayaan Paskah.
Tujuannya adalah mempererat silaturahmi serta menjaga kerukunan beragama. Kegiatan juga diisi dengan sosialisasi oleh PT Pegadaian, workshop dan baazar.(*/Acm).

Komentar

Copyright 2020 @ Silampari