Artikel

Pj Wako : Dibutuhkan Dana Rp 9 M untuk Alkes RSUD Petanang

28 March 2024 by Arta Toli

 35

6604bc7cab07e.jpeg


LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Erwin Armeidi menghadiri acara pembukaan akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Petanang.
Pj Wali Kota dalam sambutannya menyebutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau telah berupaya dalam pemenuhan sarana dan prasarana di RSUD Petanang, utamanya tenaga medis.
Melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), rumah sakit ini telah melakukan kerjasama dengan tujuh orang dokter spesialis serta kerjasama dengan BPJS Kesehatan.
“Sehingga beberapa poli, baik poli umum maupun poli spesialis sudah dapat melayani masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Utara I bahkan sampai ke daerah tetangga seperti Kabupaten Musi Rawas dan Musi Rawas Utara,” ungkap Trisko.
Pada tahun ini lanjut Trisko, akan mengintervensi anggaran sebesar Rp 9 miliar untuk memenuhi alat kesehatan (alkes). “Kami akan berjuang dari anggaran aspirasi DPRD Povinsi,” ujarnya.
Sementara, Kepala RSUD Petanang, dr Christantono mengatakan kegiatan akreditasi ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pelayanan serta sarana prasarana sehingga nantinya RSUD Petanang dapat beroperasi dengan baik dalam upaya melayani kesehatan masyarakat.(*/aaf)

Komentar

Copyright 2020 @ Silampari