Artikel

Pj Wako Hadiri Pembukaan MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Sumsel di Sekayu

06 May 2024 by Arta Toli

 28

6638866fe782b.jpeg


SEKAYU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menghadiri acara pembukaan MTQ tingkat Provinsi Sumsel ke-30 di di Stable Berkuda Kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Jumat (3/5/2024) malam.

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemprov Sumsel, dirinya menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Terima kasih kepada Pemkab Muba yang telah menyiapkan acaranya dengan sangat baik. Walaupun ini MTQ tingkat Provinsi, namun terasa seperti MTQ tingkat nasional,” ujarnya.

Tujuan MTQ sambung dia, adalah suatu bentuk cinta kepada Alquran, pedoman hidup, memahami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Provinsi Sumsel cukup diperhitungkan pada ajang MTQ tingkat nasional, bahkan pada MTQ lalu, Provinsi Sumsel berada di peringkat delapan. Sedangkan pada STQ tingkat nasional di Jambi tahun 2023, Provinsi Sumsel menempati peringkat ketiga.
“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumsel yang telah menjaga iklim kondusif, masyarakatnya hidup dengan damai. Kondisi ini turut mendukung untuk meningkatkan kesejahteran serta pembangunan,” ungkapnya.

Kepada kafilah, Pj Gubernur berpesan tunjukkan kemampuan terbaik, nanti kafilah terbaik akan mewakili Provinsi Sumsel ke MTQ tingkat nasional.

Pj Bupati Muba, Sandi Fahlevi mengemukakan suatu kehormatan bagi masyarakat Kabupaten Muba karena telah diberi kepercayaan sebagai tuan rumah MTQ ke-30 tingkat Provinsi Sumsel.

“Selamat datang kepada seluruh kafilah yang mengikuti cabang perlombaan, diharapkan dapat menunjukan kemampuan terbaiknya,” imbuhnya.

Kegiatan ini adalah agenda rutin umat Islam dan telah mendapat dukungan dari pemerintah pusat maupun daerah.

Komentar

Copyright 2020 @ Silampari