Artikel

Pj Wako Hadiri Rakor Penyaluran Dana TKD Tahun Anggaran 2024

13 May 2024 by Arta Toli

 25

6641683b383ab.jpeg


LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menghadiri acara rapat koordinasi (rakor) Penyaluran Dana Transfer ke Daerah wilayah Kota Lubuklinggau di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Lubuklinggau, Rabu (8/4/2024).
Untuk diketahui, transfer ke daerah (TKD) adalah dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan merupakan bagian dari belanja negara yang dialokasikan serta disalurkan kepada daerah otonom dalam rangka mendanai penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah otonom.
“Diharapkan melalui pelaksanaan kegiatan ini tercipta sinergitas dan koordinasi yang lebih baik antar berbagai pihak berwenang dalam penyaluran TKD khususnya di wilayah Lubuklinggau,” ungkap Kepala KPPN Lubuklinggau, Isnain Fikriyansah dalam sambutannya.
Kanwil DJPB Provinsi Sumatera Selatan, Rahmadi Murwanto dalam arahannya mengatakan rakor ini merupakan langkah awal untuk melakukan kerjasama sehingga bisa saling membantu dan saling koordinasi.
"Kami dari KPPN siap menjadi konsultan keuangan, tempat konsultasi dalam menyusun anggaran yang tepat," ujarnya.
Sementara itu, Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan rakor ini. Dia berharap OPD terkait dapat menindaklanjuti apa saja yang sudah dibahas dalam rakor ini.
"Mohon kegiatan ini sudah dibuat sedemikian bagus, jangan sampai berlalu begitu saja, ada data, mari kita diskusikan dan tindaklanjuti, sehingga kedepan lebih baik lagi," imbuhnya.
Turut hadir, Pj Sekda, H Tamri, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Herdawan, Inspektur, H Resta Irawan Putra, Kepala BPKAD Zulfikar, Kadinkes, Erwin Armeidi, Kadiskominfotiksan, M Johan Iman Sitepu, Kadis LH, H Hendra Gunawan, Kepala Bapenda, H Dian Chandera, Kadis PUPR, Achmad Asril Asri, Kabag Prokopim, Ongki Pranata, dan Kepala KPP Pratama Lubuklinggau. (*/esa).

Komentar

Copyright 2020 @ Silampari