Artikel

Pj Wako Resmikan Gedung Aula Lapas Kelas II A Lubuklinggau

22 April 2024 by Arta Toli

 24

6625ba931e06d.jpeg


LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa meresmikan gedung aula Lapas Kelas II A Lubuklinggau sekaligus penebaran benih ikan pada sarana asimilasi dan edukasi (SAE), Jumat (10/4/2024).

Dalam sambutannya, H Trisko Defriyansa mengungkapkan dirinya merasa terhormat dan bangga atas kehadiran Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum dan HAM)Sumatera Selatan, Mulyadi di Bumi Silampari.

Disampaikan Trisko, Kota Lubuklinggau memiliki luas wilayah 337,76 KM2 terdiri dari 8 kecamatan, 72 kelurahan dan 529 rukun tetangga (RT).

Kota Lubuklinggau merupakan kota terbesar kedua di Provinsi Sumatera Selatan setelah Kota Palembang dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) juga nomor dua di Provinsi Sumatera Selatan dari 77,61 menjadi 78,36 di tahun 2023.

Kota Lubuklinggau dahulunya adalah kota transit, dibawah kepemimpinan, H SN Prana Putra dan H Sulaiman Kohar, Lubuklinggau berangsur-angsur menjadi kota tujuan. Namun tatanannya sudah dirintis saat kepemimpinan, H Riduan Efendi dimana infrastruktur kota dibangun dengan baik serta didukung oleh sarana prasarana dan perhotelan yang lengkap.

Trisko juga memberikan masukan agar gedung aula yang diresmikan hari ini diberi nama tokoh-tokoh yang sudah banyak berdedikasi di Lapas, seperti di kepolisian, Jenderal Polisi (Purn) Drs Hoegeng Iman Santoso sedangkan di kejaksaan seperti, Prof Dr H Baharuddin Lopa.

Sementara di Lapas bisa memakai nama Soetomo untuk mengingat bagaimana integritas seorang yang mengabdikan dirinya kepada dunia pembinaan bagi warga binaan.

Agenda kedua adalah penebaran benih ikan di kolam SAE. “Kami sangat mendukung program ini karena sebagai upaya mengedukasi warga binaan ketika sudah berada kembali ditengah masyarakat mereka memiliki pengetahuan secara aspek kemandirian pangannya dan budidaya ikan,”

Komentar

Copyright 2020 @ Silampari