Artikel

Pj Wako Safari Ramadhan di Masjid Taufik

25 March 2024 by Arta Toli

 42

6600d5cb238bc.jpeg


LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa bersama tim Safari Ramadhan Pemkot Lubuklinggau melaksanakan sholat tarawih di Masjid Taufik yang berlokasi di Jln. Bangau Kelurahan Bandung Kanan Kecamatan Lubuklinggau Barat l, (22/3/2024).
Dalam sambutannya, H Trisko Defriyansa mengatakan Masjid Taufik memiliki arti yang sangat bagus, yakni pertolongan Allah. “Mudah-mudahan dengan nama ini, semakin banyak donatur yang membantu pembangunan masjid ini,” imbuhnya.
Salah satu tujuan kegiatan Safari Ramadhan adalah untuk menjalin silaturahim. Oleh karena itu, dirinya kembali mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa menjaga situasi kondusif, damai dan aman dalam bingkai persatuan.
Sementara itu, Pembina Masjid Taufik, H Harun Alrasyid menyampaikan masjid ini sebelumnya adalah sebuah musholla yang telah berumur 60 tahun. Sedangkan masjidnya baru berumur satu tahun.
“Kapasitas jamaah selalu full, bahkan sampai keluar masjid, apalagi di saat sholat Jumat. Maka dari itu pengurus masjid berinisiatif untuk menambah bagunan masjid lebih besar lagi,” ungkapnya.
Selain itu, masjid ini juga letaknya sangat strategis karena berada di empat kelurahan yakni Kelurahan Bandung Kanan, Bandung Ujung, Keputraan dan Sidorejo.
Kegiatan dilanjut dengan peninjauan pembangunan Masjid Taufik yang baru saja dilakukan peletakan batu pertama bersebelahan dengan masjid yang lama.
Ikut hadir Staf Ahli, Asisten, kepala OPD, camat, lurah dan perwakilan Polres Lubuklinggau.(*/Acm).

Komentar

Copyright 2020 @ Silampari